Uncategorized

3 Alasan Menggunakan Mortar Instan Sebagai Solusi Bahan Bangunan

Istilah mortar instan mungkin belum familiar bagi semua orang. Mortar instan termasuk ke dalam salah satu material bangunan yang dibuat secara khusus sebagai pengganti semen. Bahan ini bisa mempermudah Anda untuk membangun maupun merenovasi rumah karena komposisinya sudah terdiri atas pasir, filler, semen, dan zat aditif sesuai dengan takarannya.

Alasan Menggunakan Mortar Instan

Berikut beberapa alasan dan kelebihan menggunakan mortar instan.

Komposisi pada Mortar Dijamin Tepat

Bagi Anda yang sedang membangun atau melakukan renovasi terhadap rumah, pilihan mortar instan sebagai bahan bangunan seperti https://www.id.weber/id adalah hal yang tepat. Dengan menggunakan mortar, Anda tidak perlu lagi mencampurkan berbagai komposisi bangan lainnya. Hanya memerlukan mortar dan air, lalu diaduk untuk menciptakan hasil yang sempurna. Jika, menggunakan semen biasa, Anda membutuhkan berbagai bahan lainnya misalnya pasir. Dalam pencampurannya juga membutuhkan takaran yang tepat. Namun, masih sering ditemukan takaran yang kurang tepat sehingga tidak efisien dari segi waktu, kepraktisan, dan biaya.

Ingin Miliki Keramik Lantai Rumah yang Awet dah Tidak Mudah retak? Intip Tips Pasang Keramik Lantai  https://www.id.weber/id/blog/pilihanmu/mudah-ini-lho-cara-memasang-keramik-lantai-rumah-yang-sempurna di Sini!

Lebih Praktis

Biasanya ketika ingin membangun rumah atau renovasi, Anda perlu membayar tukang yang menangani bagian mengayak pasir dan membuat adonan semen. Namun, apabila Anda memilih untuk memanfaatkan mortar instan, maka Anda bisa memangkas jumlah pekerja yang Anda butuhkan.  Selain itu, efisiensi terhadap pengeluaran Anda. Dengan memilih mortar instan Anda akan berhemat lebih banyak hal bukan?

Minim Cacat pada Bangunan

Alasan mortar instan bisa meminimalkan cacat dan kerusakan pada bangunan Anda adalah karena ketepatan komposisi. Bahan bangunan yang dicampur secara tepat, maka akan menghasilkan adonan yang tepat serta membuat bangunan lebih awet. Adonan yang kurang sesuai akan rentan mengalami kerusakan pada bangunan bahkan bisa membuat dinding mengalami keretakan. Namun, Anda tidak akan menemukan kasus seperti ini apabila memilih menggunakan mortar instan.

Poin-poin di atas merupakan beberapa alasan menggunakan mortar instan. Tentunya akan semakin meyakinkan Anda untuk memilihnya daripada membuat campuran semen sebagai bahan adonan secara manual. Pertimbangkanlah baik-baik supaya Anda memiliki bangunan yang bagus dan awet dalam jangka waktu yang lama. Selamat mencoba!