Uncategorized

DAMPAK MANDI DI MALAM HARI JIKA TIDAK DILAKUKAN DENGAN BENAR

Pemanas Air Terbaik

Bagi anda yang mempunyai aktivitas padat dan bekerja seharian penuh hingga larut malam, maka mandi di malam hari merupakan hal yang tidak bisa anda hindari. Beraktivitas seharian penuh tentu membuat anda ingin membersihkan badan agar dapat istirahat dan tidur dengan nyenyak sehingga mandi di malam hari sudah menjadi kebiasaan yang melekat bagi anda. Sering sekali kita mendengar para orang tua melarang anaknya untuk mandi di malam hari karena di anggap dapat menyebabkan rematik. Padahal mandi di malam hari bukan penyebab rematik ya tetapi dapat membuat gejala rematik menjadi semakin parah. Mandi di malam hari memang memiliki manfaat, tetapi jika tidak dilakukan dengan benar maka mandi di malam harai juga dapat mengancam kesehatan tubuh anda.

Berikut dampak mandi di malam hari jika tidak dilakukan dengan tata cara yang benar:

  1. Menyebabkan Demam

Ketika mandi di malam hari saat tubuh anda dalam keadaan sangat gerah dan  anda menyiramkan air dingin maka pori-pori tubuh anda akan terbuka  sehingga suhu tubuh anda langsung berubah dari panas menjadi dingin. Hal ini membuat tubuh merasa kaget karena perubahan spontan yang langsung terjadi. Tubuh pun tidak mempunyai waktu untuk menyesuaikan diri dan suhu sehingga dapat menyebabkan badan anda  menjadi demam.

  1. Menyebabkan Pilek atau Flu

Untuk anda yang mempunyai alergi terhadap dingin maka sebisa mungkin anda harus menghindari mandi di malam hari. Hal ini  dikarenakan  suhu malam hari biasanya lebih dingin dari pada siang hari sehingga bisa menyebabkan tubuh anda kedinginan dan flu.

  1. Resiko Masuk Angin

Karena suhu Pada malam hari lebih dingin maka resiko masuk angin pun akan lebih besar, apalagi jika anda mandi malam meggunakan air yang dingin.

  1. Penuaan Dini

Mandi di malam hari dapat menganggu proses metabolisme tubuh khususnya metabolisme lemak yang dapat menyebabkan kulit menjadi keriput.

  1. Menyebabkan nyeri otot

Apabila keadaan  suhu tubuh anda tinggi dan anda langsung menyiraminya dengan air dingin tanpa memberi jeda maka hal ini dapat menyebabkan nyeri pada otot.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi pemanasairindonesia.com