pemanas air

Kenali Jenis Pemanas Air untuk Kamar Mandi Anda

pemanas air

Untuk menjaga agar badan kita tetap bersih, maka yang bisa dilakukan tentunya dengan mandi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mandi agar tubuh tetap bersih baik menggunakan air dingin maupun menggunakan air hangat. Dengan mandi, ada banyak manfaat selain mampu menjaga kesehatan tubuh juga mampu untuk membuat kita lebih rileks, tidur dengan nyenyak, dan lain sebagainya. 

Mandi dengan Air Hangat Lebih Nyaman 

Banyak orang yang lebih memilih untuk mandi dengan menggunakan air hangat. Di beberapa tempat, orang-orang mandi menggunakan air hangat dengan cara merebus air terlebih dahulu menggunakan panci dan kemudian dimasukkan pada bak mandi untuk dicampurkan dengan air dingin. Namun, sejak zaman kian berkembang ada banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan karena sudah ada banyak perusahaan yang membuat beberapa jenis penghangat air yang bisa digunakan di dalam kamar mandi.

pemanas air

Baca Juga: Tips Pemasangan Solar Water Heater yang Tepat

Pilihan Pemanas Air Indonesia yang Terbaik

Untuk salah satu penghangat air yang ada di dalam kamar mandi yang bisa Anda gunakan dinamakan dengan pemanas air atau water heater. Sedangkan ada beberapa pilihan pemanas air yang bisa Anda pilih nantinya diantaranya sebagai berikut ini:

  • Electric Water Heater

Penghangat ini memanfaatkan energi listrik untuk menghasilkan panas. Sedangkan pemanas ini juga memiliki 2 varian di mana adanya tangki dan juga tanpa menggunakan tangki. Varian dengan tangki pastinya akan memiliki harga yang lebih mahal. 

  • Portable Water Heater

Sedangkan jenis penghangat air ini adalah penghangat air yang praktis karena bisa dibawa kemana saja dan kapan saja. Penghangat ini juga masih membutuhkan energi listrik untuk bisa menghasilkan aliran panasnya. 

  • Solar Water Heater

Jenis penghangat air ini akan memanfaatkan energi dari matahari atau yang sering disebut dengan panel surya. Untuk tangki yang ada pada jenis ini akan terlihat jauh lebih besar bahkan bisa juga digunakan untuk seluruh keluarga. 

Jadi, itulah jenis pemanas air yang bisa Anda gunakan untuk keluarga tercinta. Nantinya Anda bisa memilih salah satu penghangat air untuk digunakan di dalam kamar mandi Anda. Anda hanya perlu untuk membelinya di sejumlah toko-toko yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia.