Uncategorized

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Pemanas Air

Pemanas Air

Salah satu hal yang sering dipertimbangkan dalam melakukan renovasi rumah yakni menambahkan pemanas air listrik di dalam kamar mandi. Saat ini sudah sangat mudah menemukan pemanas air, namun anda tetap harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum memilih pemanas air. Apa saja pertimbangan sebelum memilih pemanas air?

Cari Tahu Daya Listrik

Pertimbangan pertama sebelum memutuskan untuk memilih pemanas air yakni berapa kapasitas daya listrik dari pemanas air tersebut? Sesuaikan kapasitas daya listrik pemanas air sesuai dengan daya listrik rumah anda. Umumnya pemanas air yang memiliki kapasitas 15 – 30 liter menggunakan daya listrik sebesar 350 – 500 watt. Daya tersebut digunakan ketika menyesuaikan tingkat panas air. 

Saat ini sebenarnya sudah ada teknologi yang cukup maju yakni adanya heat exchanger yang dianggap jauh lebih efisien dalam proses pembuangan panas dari komponen AC ruangan. Jadi, anda bisa lebih menghemat daya listrik menggunakan produk AC sekaligus pemanas air.

Baca Juga: Dapatkan Air Panas Lebih Hemat dengan Heat Pump Water Heater

Berapa Kapasitas Airnya?

Nah, hal kedua yang harus anda perhatikan adalah kapasitas air dari pemanas air tersebut. Lebih disarankan menggunakan pemanas air yang disesuaikan dengan jumlah penghuni di dalam rumah. Umumnya jika anda memiliki bath up maka anda lebih disarankan menggunakan pemanas air yang memiliki kapasitas 30 liter. Pertimbangan pemilihan kapasitas tangki dengan penghuni rumah agar nantinya proses pengisian tidak membutuhkan waktu yang lama. 

Suhu yang Sesuai

Pertimbangan terakhir yang juga harus diperhatikan yakni temperaturnya sesuai. Apalagi ketika suasana sedang dingin  tentu saja penggunaan water heater sangat penting. Anda harus memastikan bahwa suhu pemanas air bekerja dengan tepat. Ada beberapa pemanas air yang memiliki suhu konstan namun ada juga pemanas air yang memiliki suhu berubah – ubah. 

Jika anda memilih pemanas air dengan suhu konstan maka anda akan menghemat waktu ketika nantinya sedang menyalakan kran. Nah, selain itu pada pemanas air yang memiliki suhu berubah, anda bisa mengubahnya ke suhu yang panas atau dingin. Pastikan besaran budgetmu sesuai ya!

Bingung memilih pemanas air terbaik untuk keluarga Anda? Inilah pemanas air terbaik https://pemanasairindonesia.com