Uncategorized

Ini Keunggulan Semen Mortar dibanding Semen Konvensional

semen mortar

Menggunakan semen yang instan mudah digunakan menjadi alasan yang praktis, serta cocok menjadi pilihan konstruksi untuk melakukan pembangunan. Semen yang instan ini  mudah digunakan karena sudah di formulasi kan dengan bahan-bahan yang sudah terjamin kualitasnya, lalu apa perbedaan antara semen mortar dibanding dengan semen konvensional? Apa saja keunggulannya? Simak artikel ini.

Perbedaan semen mortar dibanding dengan semen konvensional

Perbandingan antara kedua semen ini sangat besar perbedaannya, perbedaan antara semen mortar dan Konvensional terletak pada kepraktisan. Karena jenis mortar itu hanya mencampurkan semen dengan air saja berbeda dengan semen konvensional yang harus mencampurkan pasir lagi ke dalam adukan. 

Perbedaan yang kedua yaitu terletak pada standar kualitas yang lebih konsisten. Pada jenis mortar saat mencampurkan dengan bahan menggunakan takaran sehingga tidak akan mengalami kelebihan serta kekurangan pada adukan yang Anda buat. 

Perbedaan selanjutnya terletak pada proses pengerjaan yang lebih cepat dibandingkan dengan konvensional. Karena jenis mortar ini memiliki tingkat kering lebih cepat berbeda dengan jenis konvensional yang membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu kering. Tentu hal ini akan menyita waktu lebih lama. Dapat menghemat biaya, tanpa disadari menggunakan mortar akan lebih hemat karena tidak perlu menggunakan pasir yang dapat menambah pengeluaran.

Berbeda dengan semen konvensional yang membutuhkan campuran pasir, air serta semen, jika komponen bahan ini tidak ada saat menggunakan semen konvensional maka hasil akan kurang optimal. Dengan pilihan jenis mortar akan membuat Anda lebih hemat terutama pada pengerjaan, Anda dapat menekan biaya untuk membayar pekerja. Ketahanan yang ada pada mortar lebih tinggi di bandingkan dengan konvensional, karena mortar tidak membutuhkan bahan tambahan berbeda dengan Konvensional. 

Keunggulan lainnya pada jenis mortar terletak pada segi kemudahan dalam proses finishing, praktis jika digunakan, serta memiliki komposisi yang lebih seimbang. Hal ini dapat menjadi pilihan semen yang tepat bagi Anda jika Anda melakukan pembangunan, agar bangunan Anda lebih tahan lama dan kokoh. 

Baca Juga: Ketahui Solusi Plester Bangunan Untuk Finishing Dinding

Penggunaan semen mortar dapat menjadi alasan utama untuk efisiensi pembangunan, pertimbangkan dampak kedepan yang Anda dapatkan dengan memilih jenis semen yang memiliki kualitas yang bagus. Untuk referensi anda, akan kami sajikan informasi terkait produk unggulan yang paling dicari, terutama produk instan, ini dia produknya bisa anda temukan di https://www.id.weber/en.