Uncategorized

Simak, 5 Keuntungan Mandi Air Hangat Sebelum Tidur

pemanas air

Jika biasanya kita sering mandi menggunakan air dingin, maka tidak ada salahnya untuk sekali – kali mencoba mandi dengan air hangat dengan pemanas air. Karena ternyata banyak sekali keuntungan mandi air hangat sebelum tidur bagi tubuh Anda. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan mandi air hangat sebelum tidur yang bisa Anda simak. 

1. Merilekskan badan dan memperlancar sirkulasi darah 

Keuntungan yang pertama jika Anda mandi air hangat sebelum tidur adalah badan Anda akan lebih rileks dan juga sirkulasi darah dalam tubuh akan lebih lancar. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk tertidur. Hal ini pastinya akan sangat membantu bagi Anda yang sering mengalami kesulitan tidur di malam hari. 

2. Meredakan pegal – pegal dan migrain

Mandi air hangat sebelum tidur juga ternyata dapat membantu bagi Anda yang sering merasa pegal – pegal dan migrain di malam hari. Hal ini dapat terjadi karena suhu air hangat dapat membantu merilekskan otot – otot dan tulang pada tubuh. Selain itu sakit kepala atau migrain juga biasa terjadi karena peredaran darah yang kurang lancar, sehingga dengan mandi air hangat maka sakit kepala atau migrain akan berkurang. 

3. Dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh

Ternyata menurut penelitian mandi air hangat juga dapat membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Karena air hangat dipercaya mampu melancarkan sirkulasi pada bagian getah bening, sehingga semua bakteri dan juga racun – racun dalam tubuh dapat dikeluarkan. 

4. Menurunkan tingkat stres 

Keuntungan mandi air hangat sebelum tidur yang terakhir adalah dapat dengan baik menurunkan tingkat stres. Terlebih lagi bagi Anda yang seharian sibuk bekerja dan beraktivitas, maka akan sangat baik untuk mandi air hangat sebelum tidur. Karena efek dari suhu air yang hangat dapat membuat tubuh lebih rileks dan pikiran kita pun akan menjadi lebih damai. 

Jadi menghilangkan stres dan penat setelah bekerja tidak butuh modal yang mahal, karena Anda hanya perlu mandi air hangat sebelum tidur. 

Yuk kunjungi https://pemanasairindonesia.com/, menyediakan pemanas air terbaik untuk keluarga Anda.